Berikut! delapan sekolah tak lazim yang ada di Dunia

Posted By Muhammad Aziz on Friday, August 30, 2019 | 10:02 AM

1. Sekolah seks internasional di Austria
seklah seks AISOS (the Austrian International School of Sex)
Di Vienna Austria terdapat sebuah sekolah seks internasional pertama di dunia. Sekolah tak lazim ini mengajarkan cara bercinta yang baik sekaligus dengan prakteknya. Sekolah yang bernama AISOS (the Austrian International School of Sex) ini didirikan oleh Yiva-maria Thompson. Alasan dia mendirikan sekolah ini adalah supaya muridnya bisa menjadi pecinta yang baik.

2. Sekolah Sepakbola Kungfu (Deng Feng, Tiongkok)
Sekolah Sepakbola Kungfu
Anda mungkin sudah akrab dengan olahraga sepakbola. Lalu apa kaitannya dengan ilmu bela diri asal tiongkok, kungfu.
Lantas bagaimana jadinya jika sepakbola dan kungfu dijadikan satu? Yaa inilah satu sekolah paling aneh, yakni sekolah sepakbola kungfu di deng feng tiongkok, Adalah kong debou.
Pemilik sekolah sepakbola kungfu ini membuka sekolah karena terinspirasi film shaolin soccer yang dibintangi oleh Stephen choy. Sekolah ini mengkombinasikan sekolah dengan ajaran shaolin dan kungfu.

3. Sekolah di atas kapal (Bangladesh)
Sekolah Atas Kapal di Bangladesh
Negara Bangladesh merupakan salah satu Negara yang dilanda banjir. Setidaknya banjir akan melanda negeri ini dua kali dalam setahun.
Akibatnya, sebagian sekolah terpaksa meliburkan diri dan aktivitas belajar mengajar harus berhenti.
Untuk mengatasi masalah banjir tahunan ini sebuah organisasi non profit mencetuskan satu solusi brilian terhadap kelangsungan pendidikan anak-anak yang tinggal di bantaran sungai Bangladesh yang sering kali tidak dapat bersekolah saat musim hujan tiba.

4. Sekolah Harvey Milk, Sekolah Kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender
Harvey Milk Civil Rights Academy ransacked
Diberi nama sama dengan politisi kharismatis California yang menyerukan persamaan hak kaum LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), Harvey Milk, sekolah ini menawarkan lingkungan yang lebih bersahabat untuk anak-anak yang mempunyai kelainan orientasi seksual tersebut.

5. Sekolah di Stasiun Kereta Api (India)
Sekolah di Peron Kereta (India)
Sekolah di Peron Kereta (India) (net)
Di orisa india terdapat sekolah yang berada di peron kereta. Sekolah ini didirikan oleh indian chikurana, ide ini muncul dari keseharian kurana yang bekerja di sekolah dasar di bagian orisa. Dalam kesehariannya ini, ia bekerja dengan kereta api dan melihat banyak sekali anak-anak miskin di stasiun kereta yang tidak memiliki kesempatan seperti apa yang dimiliki para muridnya.
Melihat kondisi ini ia terinspirasi untuk membuat sekolah di stasiun kereta sebagai langkah untuk mendidik jiwa jiwa mulia yang tidak mampu tersebut. Stasiun bobanesuar adalah tempat pertama yang memulai upayanya dalam mengajar music, tarian, permainan dan beberapa metode menarik untuk dipelajari.

6. Sekolah Sihir di California, Amerika Serikat
sekolah sihir
Para penggemar harry potter pasti tahu dengan hogwards, sekolah sihir tempat harry potter bersekolah.
Ternyata tempat seperti hogwards tak hanya ada di film saja, di dunia nyata juga terdapat sekolah sihir online bernama grey school of wizardry. Sekolah ini pertama kali di buka pada 14 maret 2004 sebagai sebuah lembaga pendidikan di Negara bagian California. Pendirinya adalah Oberon Zell-Ravenheart bersama istrinya adalah morning glory.
Sekolah ini memiliki 16 mata pelajaran, antara lain adalah pelafalan mantra, penjinakan hewan buas, alat kimia, pembuatan tongkat sihir dan pengobatan dengan tanaman. Sekolah ini memiliki murid hingga 705 orang dengan 100 orang diantaranya berusia 18 tahun.

7. Sekolah di dalam Goa (Guzhou, Tiongkok)
Sekolah Dalam Goa di Guizhou, Tiongkok
Carilah ilmu sampai ke dalam goa. Mungkin kalimat ini pantas disematkan kepada sekolah unik yang satu ini.
Di pedalaman guizhou, tiongkok tepatnya di desa geto terdapat sekolah yang berada di goa besar di sebuah gunung bernama dong zong yang berarti di dalam goa.
Sekolah tak lazim ini didirikan pada tahun 1984. Goa yang berdiri karena proses alami pada ribuan tahun lalu oleh angin, air, dan gerakan bumi ini berfungsi sebagai sebuah sekolah yang lengkap dengan fasilitas olahraga, kelas dan bangunan kecil lainnya. Walau berada di daerah terpencil.

8. Sekolah The Beatles (Universitas Liverpool, Inggris)
Sekolah The Beatles di Liverpool
Teman anehtapinyata.net pasti tahu dengan band legendaris asal inggris yang bernama the beatles. Grup music yang ada john lennon didalamnya ini mempunyai jutaan penggemar di penjuru dunia.
Namun tahukah anda jika the beatles telah menjadi kajian akademik di universitas Liverpool pada 2009. Kampus ini terletak di kota asal personil the beatles yakni Liverpool.
Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat desertasi sebelum dinyatakan lulus.
Blog, Updated at: 10:02 AM

0 komentar nya:

Post a Comment